Senin, 23 Maret 2009

musikalisasi puisi


mungkin anda sudah mengetahui apa itu musikalisasi puisi tersebut.

musikaliasai puisi menurut saya adalah sebuah puisi yang telah dipasang
nada dan dirangkai sehingga menjadi sebuah lagu. musikaliasasi puisi
bukanlah membaca puisi dengan diiringi dengan musik. pada dasarnya
sebuah lagu itu adalah puisi , maka dari itu untuk membuat musikalisasi
puisi tersebut, saya mempunyai tips untuk anda

1 . pertama yang sangat penting adalah ada alat muziknya
2 . Buatlah sebuah puisi bertemakan bebas
3 . tentukan melodi sesuai latar belakang puisi(misalnya puisinya sedih berarti
nadanya harus sedih juga)
4 . jika telah selesai coba nyanyikan, apabila variasi musiknya bisa di tambah
(apalagi ada melodinya......)
5 . jika sudah ma'nyos tinggal nyanyikan aja ke teman you dan mintalah pendapat
mereka(bisa juga loch... di nyanyiin ke orang yang kita incer... cye-cye....)

Jika anda kurang paham dalam pembuatan musikalisasi puisi
bisa bertanya kepada saya ke Rahman.syaifudin9g@yahoo.com insya ALLAH
saya bisa bantu. biasanya penampilan musikalisasi puisi masuk materi klz 9,
jad belajarlah bermain musik ( kebetulan karya musikalisasi puisi saya bagus sehingga saya
dipuji oleh guru bahasa Indonesia saya)

1 komentar:

  1. eh....kamu itu sok tau.Musikalisasi puisi itu,jauh banget dengan pengertian u...

    BalasHapus

jangan aneh-aneh komentarnya oke coy........!

Template by:
Free Blog Templates